Skip to content

Perjuangan Sang Pejuang

October 21, 2013

Akhir-akhir ini langit terus menitikan air matanya dari jarak ratusan kilometer. Tak peduli apapun yang dilakukan makhluk hidup dibawahnya, ia akan terus seperti itu sampai buih-buih awan yang terggulung dari resapan air oleh matahari telah habis. Begitu juga dengan kami, tak peduli apapun yang dilakukan oleh orang lain disekitar kami, kami akan terus maju tanpa pandang mudur dan tak akan pernah berhenti walau hanya sesaat. Tak peduli berapa banyak orang yang berfikir bahwa kami gila, abnormal dan lain sebagainya, tetapi kami akan tetap dengan pendirian kami untuk terus melangkahkan kaki sampai tujuan akhir.

Terkadang, apa yang kita lakukan akan ada saja yang mendukung atau pun menghina. Tapi ingat lah bahwa ‘tak ada jalan lurus yang beraspal mulus’ dalam hidup kita untuk menuju apa yang kita inginkan. Perjuangan ku bersama kawan-kawan yang lain sama sekali tak mudah, bahkan amat lah berat walau sekedar hanya untuk dibayangkan. Dimulai dari penemuan jati diri sebagai putra bangsa, kami mulai memaknai dan memahami kelahiran kami disini. Belajar dari orang-orang yang ber-ide besar dan punya prinsip hidup yang kuat telah membantu kami secara langsung mengenai pemikiran kami akan betapa pentingnya berkorban untuk kesatuan dan persatuan. Melihat kondisi disaat kami masih hidup untuk terus berjuang mengingatkan ku pada kata-kata guru yang selalu membina kami, “Janganlah lupa akan apapun yang ingin kau lakukan di hari esok, karena engkau akan terus hidup untuk itu” begitulah kata beliau sembari menyemangati kami yang memiliki satu tujuan untuk bangsa ini.

Bertahun-tahun aku dan kawan-kawan berjuang dengan gigih tanpa pamrih, hingga akhirnya kami mencapai tujuan itu demi saudara kami, teman kami, dan rakyat kami. Perjuangan kami tak lah sia-sia, kebebasan untuk menjalankan Negara ini secara mandiri telah kami dapatkan. Pertumpahan darah adalah saksi nyata perjuangan kami dan tak seorang pun yang akan sangsi dengan kekuatan keyakinan kami. Teruskan lah perjuangan kami dengan caramu yang berbeda dan  yakinilah dirimu bahwa kita adalah bangsa besar bangsa Indonesia.

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: