Skip to content

Tanya

October 21, 2013

Saya punya kata Tanya. Tentang kehidupan dan tentang keadilan.

Saya punya kata Tanya. Tentang apa yang baik dan apa yang buruk.

Berapa banyak Tanya yang cukup untuk menjawab semua pertanyaan ini?

Pernahkan kamu ada dalam suatu keadaan dimana disana hanya ada Tanya?

Dimana kebingungan saat bahkan kamu tak tahu apa yang kamu  tidak ketahui?

Saya ingin bertanya pada seisi dunia. Tentang keadaan apa yang sebenarnya terjadi.

Tentang bagaimana semua retorika pertanyaan klasik ini menjadi sebuah pertanyaan besar yang  tak terjawab.

Tanyakan pada semua yang kamu tahu, tentang bagaimana kita harus bertanya.

Tanyakan pada semua yang kamu rasa akan tahu, tentang kata Tanya yang menghasilkan jauh lebih banyak Tanya.

Percayakah kamu akan sebuah pertanyaan mutakhir? Sebuah hasrat untuk mencari jawaban bahkan dalam keadaan tersesat sekalipun?

Bisakah kamu hanya diam untuk pergi dan tak akan menengok kembali?

Butuhkah kamu akan sebuah Tanya?

Bolehkan aku bertanya tentang sebuah Tanya?

Tentang apa yang nyata dan apa yang kasat mata.

Tentang agenda dan tentang segala Tanya.

Tentang dunia yang gelap dan waktu yang tak henti berdetak?

Bolehkah aku bertanya tentang keinginan?

Tentang keingintahuan dan hasrat akan pengetahuan?

Aku ingin tahu tanpa bertanya, aku ingin sadar tanpa ada pretensi.

Aku hanya ingin bebas. Bebas. Bebas.

By: Anita Cia

No comments yet

Leave a Reply

