Skip to content

CANTIK !!

October 23, 2013

Banyak orang bilang kalau cantik itu relative, kalau cantik itu tergantung situasi dan kondisi, kalau cantik itu tidak mutlak dan kalau cantik itu tidak ini dan tidak itu. Pada dasarnya cantik adalah sebuah penilaian dan sebuah pengakuan dari sejumlah orang untuk mengutarakan pendapat mereka masing-masing akan sesuatu yang mereka anggap cantik. Terkadang orang tidak bisa membedakan mana yang cantik, mana yang indah dan mana yang seksi. Seksi juga tergolong cantik bagi sebagian pedapat orang.

Suatu hari saya menanyakan  makna cantik kepada teman saya, dan dia langsung memberikan argumennya “cantik adalah suatu hal yang mesti dimiliki oleh seluruh wanita yang ada dibumi ini, cantik bisa dijadikan the first power untuk bisa berkuasa” kekuatan pertama untuk bisa berkuasa, berkuasa dalam artian dapat pertolongan dari siapa pun  dikarenakan mereka itu cantik. Disatu sisi saya  setuju dengan tanggapan teman saya itu ada orang yang rela melakukan apa yang disuruh atau yang diminta wanita ini dengan alsan pertama yaitunya karena mereka cantik.

Banyak pendapat yang mengatakan yang paling penting itu adalah inner beauty dibandingkan dengan outer beauty. Saya kurang setuju dengan statement ini, memang kalau cantik dari dalam akan terpancar dengan sendirinya kecantikan itu keluar tetapi outer beauty mempunyai andil yang besar kepada perempuan cantik. Outer beauty bisa sebagai penunjang kecantikan dari dalam. Sekarang tergantung bagaimana mendefinisikan cantik itu. Cantik atau tidak nya seorang wanita itu tergantung bagaimana orang yang memberi komentar. Dian Sastro, Luna Maya, atau Andini Efendi  which one the beautiful lady? Kalau yang memilih Dian Sastro pastilah mempunyai alasan kenapa memilih dian sastro ketimbang luna maya dan andini effendi. it could be proved that a beauty is not absolute. Ada beberapa hal yang membuat orang itu digelari embel-embel cantik pada dirinya diantaranya selain fisik yang menawan, seseorang akan dianugerahi gelar cantik karena body language, attitude, dan juga talent yang mereka punya. Cantik itu bukanlah harga mati. Masih banyak cara untuk bisa dikatakan cantik. Make up yourself!

 

-yeye-

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: