Skip to content

Loyalitas

October 23, 2013

Loyalitas itu ada karena memang perasaan ingin loyal atau karena waktu?
Belakangan gue memikirkan hal ini berkali-kali. Entah kenapa gue sampai pada masa jenuh dimana gue akhirnya merasa kalau gue tidak lagi cocok dengan seseorang yang sudah bersama bertahun-tahun. Dimana akhirnya gue menyadari kalau visi dan misi kita tidak sejalan dan gue seringkali dibuat kesal dan tidak nyaman dengan sikapnya. Entah sebenarnya sejak dulu ia sudah menyebalkan, atau memang gue yang baru menyadarinya.

Putus?

Apa yang mau diputuskan? Ini bukan hubungan pacaran antara seorang lelaki dan perempuan. Sama sekali bukan.

Entah kenapa hubungan ini awalnya hanya simbiosis mutualisme, yang kemudian berakhir menjadi simbiosis parasitisme dimana gue merasa ia adalah parasit dan gue mulai gerah dengan sikapnya yang menyebalkan, menurut gue. Awalnya gue bertahan, berpikir kalau tidak ada salahnya gue mengalah dan menahan hati dengan sikapnya yang membuat gue sebal setengah mati belakangan ini. Namun entah kenapa gue merasa tingkahnya semakin kelewatan sehingga tak jarang gue jadi bersikap menyebalkan juga dengan cara mencari-cari masalah.

Untuk tiba-tiba menjauh juga tidak mungkin. Karena gue merasa itu bukanlah jalan yang benar. Gue bertahan, dengan berlandaskan satu hal: waktu.

Tidak gampang membuang sesuatu yang sudah menjadi bagian dari rutinitas bertahun-tahun, entah kenapa itu yang memberatkan. Kalau saja tidak perlu menggunakan otak dan hati nurani, sudah lama gue buang ini semua.

Mungkin ini bukan loyalitas yang sesungguhnya. Mungkin ini hanya karena waktu.

By: chocofetish

No comments yet

Leave a Reply

